[GUIDE] Yang seharusnya ketua Faction lakukan.

Go down

[GUIDE] Yang seharusnya ketua Faction lakukan.

Post by Admin on Wed Jan 28, 2015 2:29 pm

1.Pastikan anda bisa/mampu memimpin. wrote:
Jika kamu tidak memiliki kualitas untuk memimpin faksi, cukup mencobanya. kamu akan menghadapi berbagai OOC dan IC masalah sepanjang waktu, yang perlu ditangani. Jika kamu tidak dapat mengatasinya, kemungkinan besar Faction kamu tidak akan bertahan lama.

2.Jangan memulai sendirian. wrote:
Jika kamu ingin buat suatu Faction, lebih baik cari orang yang cukup (6+) dan pastikan mereka menggunakan Character Utamanya, karena jika kamu membuat Faction hanya mengandalkan 1 atau 2 orang, kamu pasti kewalahan mengurusnya. Saat kamu offline, nama Faction kamu bisa turun, kamu harus Posting RP Faction sendirian, Mencari orang baru sendirian, Mencari modal sendirian. Yang ada kamu akan kewalahan, jadi persiapkan anggota yang akan membantu Faction itu untuk maju.

3.Berfikir tentang pilihanmu. wrote:
Suatu keputusan ketua itulah sangat penting, bisa menentukan nasib suatu Faction, jadi seorang ketua Faction wajib dan harus memusyawarahkan suatu keputusannya dengan orang orang yang sudah dikenal dekat atau Rank tinggi di suatu Faction.

4.Aktif Dalam Faction Itu wrote:
Sebelum membuat Faction, harus pikirkan kedepannya, ada waktu untuk Aktif ngk? Jangan buat Thread, lalu ngk ke urus (Banyak kejadian, termasuk saya dulu). Jika kamu tidak begitu aktif, tetapi ingin membuat suatu Faction, cari anggota yang dapat membuat Faction mu aktif bergantian seperti yang saya bilang di nomor 2.

5.Cari muka untuk Faction mu. wrote:
Faction yang bagus bukanlah Faction yang memiliki modal banyak, anggota banyak, Tetapi faction yang dapat membuat Factionnya muncul ke publik, dan membuat orang-orang tahu bahwa Faction mu itu Ada. Jika Faction Legal, bisa dengan cara Advertisment, atau mengadakan Acara Legal. Jika Faction Illegal jangan menggunakan Advertisment "Mencari Anggota" atau memasukan nama Faction mu di Advertisment, itu adalah hal Bodoh!. Kalau ingin membuat Faction Illegal mu terkenal, cukup dengan melakukan hal2 kriminal yang membuat warga resah, seperti Perampokan, Perkelahian Gang, Konvoy, dll
Cobalah lebih kreatif.

6.Jangan terlalu cepat menerima anggota baru. wrote:
Jika ada seseorang yang ingin bergabung dengan Faction anda, jangan langsung di terima dan dikasih kepercayaan, cobalah untuk mengetes/mengeretak dia dahulu, apakah ia benar-benar ingin masuk atau sekedar keluar masuk faction. Cobalah beberapa hari ajak dia berRP Faction, lihat bagaimana keahlihan dia, dan keaktifan dia didalam Faction. Jika memang benar2 memenuhi syarat, baru diterima.

7.Fokus ke RP Faction. wrote:
Kalau udah masuk Faction, harus fokus RP Faction, jangan jadi Gang/Mafia, tapi kerja sana situ, Kalau mau nyari duit ya kerja sebagai penjual narkoba, penjual senajta, merampok, dll.

8.Jangan terlalu lembek dalam mengatur Staff. wrote:
Kalau ingin mengerang Stuff atau Wilayah orang persiapkan matang-matang dulu, jangan asal menyerang. Dan menyerang juga harus berkelanjutan, jangan 2-3 Orang datang menyerang lalu pergi. Dan jika Stuff kalian di serang, jangan begitu saja diam dan pasrah, jika kalian diam saja, pasti akan di serang lagi dan lagi, dan akhirnya anggota gang pada memutuskan untuk keluar dari Faction kamu.

9.Kontrol anggota wrote:
Anggota Faction itu mencerminkan Factionnya, jika banyak anggota Faction yang Break Rules, Factionnya pun pasti di cap Faction yang jelek. Jadi ketua Faction harus pintar pintar mengatur anggotanya, dan harus tegas. Dan jangan mau di perintah/disuruh sama anggota.

Jangan keluar faction wrote:
Ketua faction jangan sekali-kali keluar dari Faction, jika anda berfikir bahwa Faction anda itu tidak maju, anda salah. Faction itu kadang-kadang berada di atas, dan kadang-kadang berada di bawah, Jika anda sedang dibawah, jangan mudah Prustasi, cukup bangun kembali perlahan, pasti akan kembali berjaya.
avatar
Admin
Admin
Admin

Jumlah posting : 33
Join date : 23.01.15
Age : 19
Lokasi : DKI Jakarta, Tanah Pasir

Lihat profil user http://samp-girp.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik